Activity

  • Paulsen McCann posted an update 3 years, 11 months ago

    UKMPPD atau Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter ialah unsur yang benar-benar penting dalam memutuskan arah dari seorang calon dokter kedepannya. Untuk menjalankan hal hal yang demikian karenanya terdapat tokoh yang bekerja untuk melaksanakan persiapan khusus dalam progres kegiatan vital ini sebelum UKMPPD dikerjakan, ialah PNUKMPPD.

    Progres serta penentuan hasil dari para peserta calon dokter yang mencontoh UKMPPD ini amat berpengaruh besar untuk hidup kedepannya dari tiap calon dokter di semua Indonesia. Dengan demikian dengan adanya ujian ini maka tak ada ruang dan tempat kesalahan sekecil apa malahan dan kekeliruan yang akan terjadi dalam format apa bahkan.

    Dengan demikian karenanya menjadi beban tanggung jawab yang amat besar bagi para tokoh pnukmppd ini. Lalu bagaimana hakekatnya pnukmppd ini. Mungkin untuk istilah Ukmppd telah tak asing lagi bagi mereka yang bergelut dalam profesi kedokteran. Akan tetapi bagaimana dengan istilah pnukmppd ini. Dan pun istilah ini tak pernah ada dalam benak sebagian masyarakat umum.

    Pnukmppd ini adalah sebuah hal yang sangat penting dalam mempersiapkan diri dengan para peserta ukmppd dalam segala aspek mulai dari persiapan mental sampai persiapan materi. Yang terlibat menjadi komponen dari pnukmppd ini yaitu sekelompok orang dimana secara khusus ditunjuk dalam merencanakan dan juga mengadakan ukmppd. Dalam mempersiapkannya juga perlu dilengkapi dengan banyaknya faktor-elemen sebagai penentu dalam penunjukan tersebut. Lembaga ini sebab tujuan dengan diadakannya ukmpld ini yakni demi meningkatkan kwalitas dan juga kualitas para mahasiswa program pekerjaan dokter yang akan menyandang gelar dokter, demi meningkatkan mutu kwalitas seiring dengan berjalannya waktu.

    Oleh karena itu karenanya tak perlu dikhawatirkan mengenai pemilihan dari pnukmppd ini karena akan berisi mengenai representasi dari Asosiasi Pendidikan Kedokteran Indonesia, serta perwakilan dari panitia lokal dari tiap Fakultas Kedokteran Pelaksana Uji Kompetensi. Lalu bagaimana dengan panitia lokal. Apakah termasuk dosen dari Fakultas Kedokteran yang akan menjadi pn
    ukmppd ini. Betul sekali, karena panitia ini dikoordinasikan oleh seorang Dekan dari Fakultas Kedokteran pada tiap-tiap perguruan tinggi yang akan menjadi pelaksana dalam ukmppd tersebut.

    Disamping itu, pnukmppd ini juga sepatutnya memiliki kode etik tersendiri seperti layaknya panitia pada acara-acara lainnya atau sebagian besar dari pekerjaan dari segala dunia. Panitia nasional dari ukmppd ini seharusnya mempunyai kode etik untuk melakukan tugas dan tanggung jawabnya berhubungan dengan pelaksanaan pnukmppd ini.

    Sehingga para mahasiswa calon dokter tak perlu cemas untuk seluruh kemungkinan yang akan diperlakukan secara sewenang-wenang dari pnukmppd karena segala pihak yang akan terlibat menjadi komponen dari panitia nasional karena seharusnya terikat dan harus untuk patuh dengan kode etik yang telah ditentukan, seperti kejujuran, kebenaran, integritas, keadilan, loyalitas, kehormatan, kebajikan, kerja sama, dan saling menghormati, serta independen untuk tidak terlibat pada aktivitas yang sejenis seperti bimbingan belajar.

Don't miss these stories!

Enter your email to get Entertaining and Inspirational Stories to your Inbox!

Name

Email

×
Real Time Analytics