Activity

  • Dall Rossen posted an update 4 years ago

    Untuk dapat menjadi seorang dokter dengan menyandang gelar dokter, maka pantas dengan regulasi bahwa seorang calon dokter sepatutnya mencontoh Ujian Kompetensi dokter, yang dinamakan dengan UKMPPD atau Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Pekerjaan Dokter. Seorang peserta haruslah mengerjakan registrasi dan aktivasi ukmppd. Lalu apa sesungguhnya UKMPPD ini sendiri, dan bagaimana seorang calon dokter untuk mengerjakannya.

    Ujian kompetensi dokter ini terbagi menjadi 2 step. Ialah yang pertama ujian CBT atau Computer Based Test. Untuk percobaan pada ujian CBT ini, peserta patut mengatasi ujian dengan soal sebanyak 200 soal berbentuk opsi ganda. Karakteristik dari soal dalam tes ini lebih rumit dan lebih klinis. Dan berikutnya yaitu percobaan OSCE atau objective Structure Clinical Examination. Dimana kegiatan ukmppd untuk level ini peserta diwajibkan untuk melaksanakan ujian praktek dimana seakan-akan peserta sudah menjadi seorang dokter yang sebenarnya.

    Para peserta diharuskan untuk melakukan anamnesis, kemudian pemeriksaan jasmaniah serta pemeriksaan pendorong, lalu melaksanakan diagnosis dan diagnosis banding serta penatalaksanaan. Sebagian tips yang dapat peserta lakukan untuk menghadapi ukmppd ini yang pada dasarnya cukup gampang melainkan juga butuh tips khusus.

    Seorang peserta calon dokter harus betul-betul bersungguh-sungguh dalam menghadapi Ukmppd ini. Dimana para peserta di wajibkan untuk bekerja keras untuk berkeinginan belajar. ini sebab demi menerima hasil yang maksimal tergantung dari bagaimana usaha dan prosesnya. Selain itu peserta juga telah sepatutnya untuk meminta doa dari orang tua yang yakni elemen lebih-lebih dari ukmppd ini supaya di beri kelancaran.

    Setelah unsur tersebut diatas, peserta calon dokter yang akan mencontoh serangkaian percobaan ini juga diinginkan dibarengi dengan mengikuti bimbingan belajar. Sebelum melaksanakan pendaftaran dan aktivasi
    ukmppd , karenanya Saat seseorang diinginkan mencontoh nasihat belajar karenanya akan sedikit terbantu diperbandingkan dengan belajar secara mandiri. Meski tak semua individu akan menerima hal yang sama tetapi tergantung dari pribadi masing-masing akan meniru tambahan tuntunan belajar atau tak demi mendapatkan tambahan ilmu bagi dirinya.

    Karena yang terlebih adalah peserta calon dokter ini masing-masing memperbanyak untuk mengerjakan latihan soal-soal. Dengan memperbanyak latihan menjawab soal dalam tiap harinya, karenanya akan mulai terbiasa ketika menghadapi ujian UKMPPD yang sebetulnya. Latihan soalnya malah bisa via soal-soal dari buku latihan UKMPPD yang lazimnya sudah ada di warung-kios buku.

    Dengan mempelajari soal-soal yang terdapat pada buku-buku latihan soal yang dijual di warung buku ini. Memang seharusnya menerima perhatian dan fokus lebih. ini sebab tak jarang kali ragam-jenis soal dan macam soal dari buku ini jauh lebih mereferensikan soal yang akan keluar nantinya diperbandingkan dengan soal yang diberikan pada bimbel. Dengan menghabiskan minimal 200 soal dalam sehari dengan memahami pembahasannya maka seorang peserta calon dokter akan siap dalam menghadapi seluruh rangkaian tes UKMPPD sebelum Anda melaksanakan pendaftaran dan aktivasi ukmppd yang telah ditetapkan sesuai dengan peraturan untuk mendapatkan gelar dokter sebagai seorang dokter.

Don't miss these stories!

Enter your email to get Entertaining and Inspirational Stories to your Inbox!

Name

Email

×
Real Time Analytics