Activity

  • Mcmahon Ellis posted an update 3 years, 11 months ago

    Portal Isu Indonesia, sound of Borobudur kali ini akan memperlihatkan pagelaran komposisi musik yang sungguh-sungguh indah dari alat-alat musik masa lampau yang terpahat di Candi Borobudur.
    https://www.wartasolo.com/ ini diadakan pada malam puncak acara Festival Pamalayu pada Candi Roco, yang tertelak di Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat.

    Pagelaran sound of Borobudur ini dimeriahkan oleh seorang penyanyi senior yakni Trie Utami diiringi oleh gitaris Dewa Budjana dengan komposer seniornya Purwacaraka disupport oleh 12 pemusik yang lainnya. Menurut para pemusik dan penyanyi Tri Utami bahwa sound of Borobudur ini mencoba kembali menghidupkan artefak dan juga alat-alat musik yang terpahat pada relief panel Candi Borobudur.

    Ekspedisi pamalayu ini yang ialah suatu ekspedisi persahabatan yang menurutnya sound of Borobudur tersebut sudah datang ke Dharmasraya untuk bisa menjalankan ikatan-ikatan dari kebudayaan. Berdasarkan penyanyi Tri Utami bahwa kita ialah beririsan secara peradaban sebab memang kita seluruh bersaudara dan kita memang yaitu suatu tatanan yang besar.

    Portal Isu Indonesia kali ini mengulas mengenai apa yang akan ditampilkan dari Sound Of Borobudur ini merupakan sebuah bunyian peradaban. Alat-alat musik dari masa lalu yang banyak sekali terpahat pada relief Candi Borobudur. Dimana alat musik yang dengan dawai sangat mendominasi. Menurut Penyanyi Tri Utami bahwa beliau dibantu sepenuhnya semenjak permulaan tahun 2016 oleh temannya Dewa Budjana. Karena memang Tri Utami sendiri bukanlah pemain gitar, dan juga bukan pemain dawai.

    Sementara itu, gitaris Dewa Budjana mengatakan bahwa dirinya cuma melanjutkan saja apa yang sebelumnya sudah dirintis oleh Penyanyi Tri Utami. Berdasarkan gitaris legendaris di Indonesia ini mengatakan bahwa gambar dari alat musik yang terpahat pada relief Candi Borobudur ini mencoba dia interpretasikan.

    Berdasarkan ini sebab memang tak ada yang pernah tahu bahwa ada juga yang memang tidak tampak senarnya, seperti misalnya, akan tetapi tetap dia coba. Ada juga yang telah terlihat tiga dawainya. Dan atau mungkin mereka coba-coba sendiri. Ada yang berukuran besar dimana mereka anggap sebagai alat musik bass. Ada juga yang berukuran lebih kecil. Berdasarkan gitaris dari grup band populer Gigi hal yang demikian.

    Berdasarkan Budjana bahwa penampilan di Dharmasraya ini yakni konser perdananya dari album yang sebelumnya belum pernah beredar. Dan mereka berterima beri pada hasilnya mereka dapat berkumpul dan tampil untuk pertama kalinya pada tanggal 6 malam itu. Jadi acara hal yang demikian adalah penampilan perdananya dari album yang sebelumnya belum pernah beredar.

    Dalam Informasi Portal Indonesia, itu didorong oleh komposer senior yakni Purwacaraka yang menjadi eksekutif produser dari band besar hal yang demikian. Purwacaraka mengatakan bahwa butuh waktu selama tiga tahun untuk dapat menginterpretasikan mengenai seluruh gambar-gambar alat musik yang terdapat pada relief yang menjadi alat musik yang memang telah dapat dimainkan hal yang demikian.

Don't miss these stories!

Enter your email to get Entertaining and Inspirational Stories to your Inbox!

Name

Email

×
Real Time Analytics