Activity

  • Hedegaard Kamper posted an update 3 years, 11 months ago

    Literasi ketika ini menjadi hal yang banyak di gembar gemborkan. Literasi kian hari semakin menurun dan jarang diminati. Indonesia sendiri menjadi salah satu negara yang atensi literasinya rendah. Miris memang tetapi ketika ini segala beralih ke digital. Sekiranya literasi di asumsikan sebagai suatu buku maka telah tentu jumlah peminatnya menurun, karena sampai dikala ini jumlah buku semakin hari semakin menurun. Tapi literasj disini yang dimaksud yakni sebuah bahan bacaan yang bisa diwujudkan sumber ilmu pengetahuan baru salah satunya lewat berbagai web dunia online seperti Yottanesia website Literasi terpercaya di Indonesia.

    Dunia memang suatu hal yang sulit di lepaskan dari kehidupan manusia saat ini. Hampir semua aktivitas manusia dijalankan via dunia online. Maka dari itu jejaring digital yang menjadi rekomendasi untuk mengakses dunia maya menjadi salah satu hal yang sulit dilepaskan. Handphone umpamanya, ketika ini menjadi benda yang susah ditinggalkan. Karenanya dari itu literasi juga mulai bergeser ke arah digitalisasi. Buku-buku sekarang telah dapat diakses secara online, jurnal ilmiah dan bermacam-macam artikel juga demikian. Karena sejatinya sekalipun saat ini handphone menjadi benda yang susah ditinggalkan. Namun bisa saja handphone justru menjadi hal yang berguna.

    Adanya website seperti Yottanesia situs Literasi terpercaya di Indonesia bisa membuat literasi di tengah kehidupan masyarakat menjadi hidup kembali. Kita semua dapat konsisten membaca dan mendapatkan berita sebagai bahan pengetahuan melewati hand phone yang dimiliki. Literasi yang terdapat dalam web hal yang demikian memang bukanlah literasi seperti jurnal ilmiah yang membutuhkan riset panjang, literasi yang tersaji di dalam situs tersebut lebih banyak berisi artikel yang sifatnya sebagai ilmu pengetahuan umum. Tentu saja hal hal yang demikian juga menjadi penting, dengan adanya ilmu pengetahuan biasa karenanya wawasan dan pengetahuan yang dimiliki menjadi kian luas.

    Terkadang berita seperti pengetahuan lazim terutama yang banyak ditemui di sekitar kita menjadi berita yang penting untuk dikenal. Adanya pengetahuan biasa membuat kita tidak tertinggal dengan isu yang aktual yang ada di sekitar kita.
    elvantra.blogspot.com figur salah satu artikel di dalam situs Yottanesia web Literasi terpercaya di Indonesia yang memberikan informasi perihal jadwal keberangkatan dari suatu kapal. Jikalau informasi aktual hal yang demikian tak diakses, karenanya telah tentu kita tak akan mengetahui hal tersebut.

    Literasi cakupannya sungguh-sungguh luas. Tak hanya terpaku pada riset ilmiah. Info yang kita jumpai di surat isu setiap pagi juga yakni sebuah literasi. Sehingga bisa disimpulkan bahwa literasi yaitu sebuah informasi tertulis yang bisa diwujudkan sebagai bahan atau sumber ilmu pengetahuan baru bagi pembacanya. Dengan mengetahui manfaat dari literasi hal yang demikian karenanya akan amat bagus bila kita mulai membiasakan diri dengan membaca banyak hal yang sifatnya akan menambah wawasan ilmu pengetahuan baru.

Don't miss these stories!

Enter your email to get Entertaining and Inspirational Stories to your Inbox!

Name

Email

×
Real Time Analytics